Gumuk Sapu Angin
Gumuk Sapu Angin

Gumuk Sapu Angin atau yang biasa disingkat dengan GSA merupakan sebuah bukit dengan ketinggian sekitar 828mdpl di Dsn Bedengan, Ds. Resap Ombo, Kecamatan Doko. Meski sampai saat ini belum jelas siapa pemilik Gunung Kelud, namun wisatawan bisa bebas melihat Gunung Kelud ini dari Gumuk Sapu Angin. Ketika pagi maupun selepas hujan reda anda bisa melihat pemandangan kabut yang menyelimuti Gunung Kelud.

Kesejukan udara pegunungan di pagi hari juga membuat anda bisa rileks, sangat cocok untuk bersantai bersama keluarga maupun mengambil foto bersama keluarga. Terdapat beberapa dek bambu yang menjadi spot foto favorit para pengunjung. Untuk menikmati keindahan Gumuk Sapu Angin.

Saat ini masih ada perbaikan di berbagai titik kawasan ini berupa penanaman pohon dan bunga-bunga. Untuk mencapai puncak bukit ini and aperlu jalan kaki kurang lebih 300an meter dari parkiran kendaraan. Anda bisa mencapai parkiran dengan mobil, sedan, motor bahkan elf. Untuk bus besar belum memungkinkan sampai di parkiran karena kondisi jalannya.

Rute Menuju Gumuk Sapu Angin

Setidaknya ada dua rute untuk menuju gumuk sapu angin, untuk anda yang berangkat dari Wlingi / wilayah di baratnya bisa mencoba jalur melewati daerah Doko untuk pemandangan yang asyik. Sedangkan yang berada dari arah barat Wlingi disarankan untuk melalui Kesamben, sama seperti dengan rute  kawasan hutan pinus Gogoniti.

Video Gumuk Sapu Angin Terbaru

Jangan lupa ikuti Jelajah Blitar di Instagram untuk dapat referensi tempat menarik di Blitar setiap hari!