Radius: Mati
Radius: km
Set radius for geolocation
Sumber Dandang
titleName

Sumber Dandang

Memuat…

Sumber dandang merupakan sebuah bendungan yang terletak di Desa Krisik, Kecamatan Gandusari Kabupaten Blitar. Lokasinya tidak jauh dari telaga rambut monte yang terkenal dengan air sumber berwarna tosca dan ikan dewanya. Bendungan sumber dandang memiliki air yang dingin dan warnanya kehijau-hijauan yang sangat jernih. Sehingga pengunjung bisa melihat dasar sungai yang ada di sumber dandang.

Biasanya sumber dandang digunakan untuk berenang. Namun sangat tidak disarankan untuk yang tidak begitu mahir berenang. Karena kedalaman Sumber Dandang berkisar 1 Р3 meter. Dinginnya air di  sumber dandang juga bisa menjadi salah satu penyebab kram yang pernah memakan korban jiwa. Sejak saat itu jarang ada yang berenang di sumber dandang. Mungkin hanya duduk bersantai dibawah pohon sambil melihat kesegaran sumber dengan ikan-ikan yang berenang.

Cara Menuju Sumber Dandang

Untuk menuju Sumber Dandang, cukup ikuti petunjuk arah ke Rambut monte, dari rambut monte cukup berjalan sejauh 100 meter menuju ke Sumber Dandang. Sepeda motor bisa dibawa masuk ke Sumberdandang melalui jalan menurun di sebelah SDN 4 Krisik. Namun apabila tidak begitu mahir disarankan untuk parkir di rambut monte. Karena jalan menanjaknya cukup tajam, sehingga dibutuhkan keterampilan mengemudi yang mumpuni. Sedangkan untuk roda tiga maupun empat tidak bisa karena lebar jalan dan tikungan yang cukup tajam.

Alamat

Alamat:

Bendung Sumberdandang

GPS:

-7.9628083, 112.3695367

Telepon:

-

Surel:

-

Web:

-

Tunjukkan Rute