Ada Air Terjun di Pantai Umbul Waru Blitar

shopee aff
Air terjun di pantai umbul waru Blitar
Air terjun di pantai umbul waru Blitar. Foto kerehore

Lagi pengen menikmati pantai dengan air terjun di Blitar? Pantai umbul waru yang ada di Ds. Sidomulyo, Kec. Bakung, Kab. Blitar mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat.

Tapi jangan girang dulu, karena pantai ini hanya cocok untuk mereka yang memiliki jiwa petualang. Medan untuk menuju ke pantai ini bisa dibilang cukup sulit. Sebelas dua belas lah dengan pantai pudak Blitar yang dipenuhi dengan bebatauan makadam.

Hanya bisa ditempuh dengan kendaraan roda dua yang memiliki kondisi prima. Apalagi kalau musim hujan, mending ditunda dulu agenda main ke Pantai Umbul Waru Blitar.

Keindahan Pantai Umbul Waru Blitar

Air terjun di pantai umbul waru Blitar
Air terjun di pantai umbul waru Blitar. Foto kerehore

Jelajah Blitar sudah lama banget nggak main ke sana, terakhir mengunjungi pantai umbul waru ini sekitar tahun 2016. .

Pantai Umbul waru ini nggak bisa dikunjungi ketika air laut pasang, karena pantainya tidak terlalu luas. Ketika air pasang, pantai ini akan hilang ditelan ombak.

Kamu bisa datang di waktu-waktu ketika air pantai sedang surut. Untuk mengetahui waktu pasang surut air laut, kamu coba googling aja ya waktu pasang surut air laut.

Daya tarik pantai ini justru bukan di pantai, tetapi ada air terjun yang langsung turun ke pantai. Lebih tepatnya di batuan karang yang ada di pantai. Selain itu, di atas air terjun terdapat sebuah kolam air alami yang menampung air sungai sebelum turun ke pantai.

Kamu bisa berendam di ‘kolam’ kecil ini dan merasakan sensasi kolam renang infinity pool dengan latar belakang samudera hindia.

Akses dan Rute ke Pantai Umbul Waru

Apabila kamu sudah siap menempuh perjalanan penuh petualangan, langsung saja arahkan motor ke daerah Bakung, tepatnya di kantor desa Sidomulyo, Bakung.

Dari kantor desa ini kamu bisa ambil jalan ke selatan, melewati jalanan yang sudah berupa cor. Sehabis cor, kamu akan melewati jalanan tanah yang sesekali ada makadam. Rute ini hanya bisa dilewati oleh kendaraan roda dua.

Kalau kamu naik mobil 4WD yang tinggi, kamu bisa ambil ke selatan di sebelah barat kantor desa. Tepatnya sebelah pos kamling / warung yang ada di tiikungan. Ini merupakan jalur dimana truk tebu memanen tebu yang ada di kawasan ini.

Jalan lebih lebar, namun nggak ada jalan cor. Terakhir ke sana semuanya berupa tanah yang sangat sulit dilewati ketika musim hujan.

Namun tetap tidak disarankan untuk naik mobil ke tempat ini apalagi kalau rombongan. Jalan terlalu sempit dan dapat mengganggu aktivitas warga sekitar.

Jadi apa kamu sudah pernah main ke Pantai Umbul Waru Blitar ini? Coba bagikan ke teman-temanmu yang biasanya suka kamu ajak bertualang. Siapa tahu bisa segera mengunjungi pantai di Blitar ini.

Jelajah Blitar

About Jelajah Blitar

Menjelajahi Blitar sejak lama. Temukan kami di Instagram, Facebook, Youtube dan Tiktok

Bagikan:

Related Post