Brak papat sirah kencong merupakan pos bayangan tertinggi di kawasan Perkebunan Teh Sirah Kencong. Brak papat menawarkan pemandangan landskap perkebunan teh dengan latar belakang Gunung kelud yang benar-benar memikat.

Foto Gn Kelud dari Brak Papat Sirah Kencong
Foto Gn Kelud dari Brak Papat Sirah Kencong

Pemandangan ini yang membuat beberapa orang menyukai camping di brak papat sirah kencong ini, selain pemandangan yang menakjubkan, suasananya pun cukup nyaman untuk dinikmati bersama teman maupun keluarga. Anda dapat melihat gunung kelud bak sebuah candi raksasa. Namun untuk mencapai brak papat dibutuhkan perjuangan ekstra.

Camping di Brak Papat Sirah Kencong
Camping di Brak Papat Sirah Kencong.

Untuk yang camping di Brak Papat ini, biasanya melakukan perjalanan selama 1 jam dengan berjalan kaki dari perkebunan teh sirah kencong. Karena berada dalam rute pendakian  gunung Butak yang berada di Kabupaten Malang. Selain itu, brak papat ini juga perbatasan wilayah dengan kabupaten malang yang dikenal dengan pos Wukir Kencono. Untuk sumber air ada berada tidak jauh dari brak papat dengan debit air yang kecil namun cukup untuk mengisi perbekalan jika ingin mencapai puncak gunung butak.

Untuk menuju brak papat menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat, waktu yang ditempuh kurang lebih sama. Medan yang sulit terlebih setelah hujan membuat perjalanan begitu sulit. Bahkan beberapa orang memilih untuk jalan kaki daripada naik kendaraan karena sama-sama melelahkan.

Apakah anda tertarik untuk datang menikmati keindahan perkebunan sirah kencong dari Brak Papat?

 

Incoming search terms:

  • brak papat sirah kencong
Jangan lupa ikuti Jelajah Blitar di Instagram untuk dapat referensi tempat menarik di Blitar setiap hari!

1 COMMENT

Leave a Reply