Hutan Pinus Loji di Lereng Gunung Kelud

Hutan Pinus Loji di Lereng gunung kelud merupakan salah satu alternatif tempat ngadem baru di Blitar. Pasalnya hutan pinus yang tadinya hanya sebagai rute pendakian Gunung Kelud kini dikelola cukup apik sehingga bisa juga digunakan sebagai tempat ngadem hingga camping di Blitar.

Pengin pergi ke sana? Berikut beberapa informasi yang perlu kamu ketahui sebelum menjelajahi keindahan hutan pinus loji di wilayah utara Blitar ini.

Hutan Pinus Loji yang Adem

Hutan Pinus Loji Blitar

Berada di lereng gunung kelud pada ketinggian sekitar 680 mdpl ini membuat kawasan hutan pinus ini cukup dingin. Pada salah satu sisinya terdapat sungai yang menjadi tempat mengalirnya lahar ketika gunung kelud meletus.

Selain menyajikan suasana yang dingin, ada beberapa spot foto instagramable yang bias kamu gunakan untuk mengabadikan liburanmu. Kamu juga bisa melakukan berbagai macam aktivitas menyenangkan di kawasan ini

Untuk yang membawa anak-anak, hutan ini cukup luas dan cukup aman untuk membawa anak-anak. Namun pastikan bahwa anak-anak harus tetap dalam pengawasan yak!

Bisa Ngapain Aja?

Kalau ditanya bisa ngapain aja di Hutan Pinus Loji? Ada banyak hal yang bisa kamu lakukan. Seperti berfoto-foto, bergelantungan di hammock, piknik asyik ngegrill bareng teman-teman (tapi peralatan dan makanannya bawa sendiri dari rumah masing-masing).

Buat yang suka naik gunung, kamu bisa juga melakukan pendakian Gunung Kelud via Tulungrejo. Apabila hanya ingin bersantai, kamu bisa piknik di kawasan ini karena areanya cukup luas dan landai.

Kamu enggak perlu melakukan treking untuk bisa camping di Hutan Pinus Loji sehingga tidak heran apabila hutan pinus loji menjadi pilihan tempat camping keluarga yang enggak butuh effort sama sekali. Kendaraan bisa parkir dekat dengan tenda.

Lokasi Hutan Pinus Loji

Secara administratif masih termasuk kawasan Desa Tulungrejo, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Blitar. Bisa dijangkau dengan mudah menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat. Kondisi jalan aspal dari Wlingi sampai ke lokasi

Estimasi jarak tempuh dari Kota Blitar sekitar satu jam perjalanan. Kalau kamu mau pergi ke Batu melalui jalur alternatif Ngantang, kamu bisa mampir ke Hutan Pinus ini karena masih berada dalam satu kawasan.

Wisata Sekitar Loji

Selain hutan pinus loji, ada beberapa destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi ketika berada di kawasan ini. Diantaranya ada Telaga Rambut Monte dengan warna air hijau tosca yang menarik atau mau mampir juga di Kebun Teh Sirah Kencong yang jaraknya ya lumayan sih sebenernya.

Sering Ditanyakan

Berapa Tiket Masuknya?

Tiket masuk hanya 3 ribu.

Apa Bus Bisa Masuk?

Untuk bus medium setahu kami bisa masuk namun untuk bis besar kami kurang tahu karena belum pernah mengetahui secara langsung.

Angkutan umum ke sini?

Angkutan umum ke Hutan Pinus Loji bisa dibilang hampir tidak ada. Namun terkadang masih ada angkutan umum dari Pasar Semen ke Pasar Krisik. Namun pastinya kami kurang tahu. Sehingga tidak disarankan untuk menunggu karena jadwalnya yang tidak pasti.

Lebih baik menggunakan kendaraan pribadi apabila ingin menuju kawasan ini

Kalau ada pertanyaan lagi bisa tulis di kolom komentar yak

Related

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest posts

Categories