Pantai di Blitar yang Aksesnya Mudah untuk Dilewati Mobil

4
20720

Blitar punya pantai, namun tidak semuanya mudah di akses. Selama empat tahun menjelajahi Blitar, Jelajah Blitar mengumpulkan daftar pantai di Blitar yang aksesnya mudah untuk dilewati mobil. Supaya para wisatawan yang liburan ke Blitar bisa menikmati liburan.

Tidak bisa dipungkiri kalau berada di pesisir selatan pulau Jawa, membuat Blitar memiliki bonus geografis berupa pantai. Seperti yang kita ketahui, kalau ada banyak sekali pantai di Blitar yang bisa dikunjungi oleh wisatawan maupun para petualang. Namun tidak semua pantai bisa dikunjungi dengan mudah, apalagi menggunakan mobil. Berikut daftar pantai di Blitar yang aksesnya mudah dan bisa dilalui oleh mobil.

Oh iya, sebelum membahas pantai yang aksesnya mudah untuk dilalui mobil, kalau baru pertama kali main ke Blitar, kamu perlu datang ke tempat wisata wajib di Blitar yang harus kamu kunjungi minimal sekali ketika liburan ke Blitar.

2. Pantai Pasetran Gondo Mayit dan Pasir Putih Tambakrejo di Blitar

Pantai Pasetran Gondo Mayit dan Pasir Putih Tambakrejo merupakan pantai yang berada di satu kawasan dan hanya dipisahkan oleh sebuah bukit dengan pesanggrahan di atasnya. Kalau dari pantai tambakrejo yang sudah dibahas di atas, lokasinya hanya dipisahkan juga dengan sebuah bukit yang cukup tinggi.

Pantai ini memang tidak seramai pantai tambakrejo, namun pemandannya menurut admin Jelajah Blitar, lebih bagus dibandingkan dengan tambakrejo. Sayangnya tidak banyak menu seafood yang tersedia di sini. Cukup terbatas. Warung yang tersedia juga sudah cukup banyak untuk yang ingin mencicipi seafood di Blitar dengan harga yang terjangkau.

Pengunjung Pantai Pasetran Gondo Mayit
Pengunjung Pantai Pasetran Gondo Mayit

Sebagai salah satu pantai dengan warna laut paling indah di Blitar, pantai ini memiliki ombak yang besar. Tidak disarankan untuk bermain air di laut. Terutama ketika ombak sedang besar.

Untuk mencapai tempat ini, rutenya sama dengan menuju ke pantai tambakrejo. Yang membedakan hanya sebelum sampai di pantai tambakrejo, cukup belok ke kiri dan ikuti jalan sampai menemukan petunjuk arah ke pantai pasir putih.

Pantai Pasetran Gondo Mayit Blitar
Pantai Pasetran Gondo Mayit Blitar

4 comments

  1. Terima kasih tim Jelajah Blitar, nice info buat saya yang lahir dan besar di Blitar tp belum pernah sekalipun ke pantai hehe..

  2. Barakallah informasinya sangat bermanfaat semoga kedepannya wisata alam seperti ini dikenal luas di masyarakat kita namun tak lupa juga semoga kita semua menjaga kelestarian alamnya dengan tidak mencemari lingkungan. Nice Info

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here