Belajar Ikan di Fish Garden Blitar
Anak Anak Belajar Ikan Air Tawar di Fish Garden Blitar

Ingin mengajak anak-anak mengetahui beragam jenis ikan tawar? Ada baiknya berkunjung ke Fish Garden Blitar, salah satu tempat wisata edukasi anak yang terletak di Jl. Bengawan Solo no 101 Pakunden, Sukorejo, Kota Blitar.

Fish Garden Blitar
Fish Garden Blitar

Ada banyak fasilitas yang disediakan oleh Fish Garden Blitar, diantaranya adalah puluhan jenis ikan air tawar yang tertata cukup apik dalam aquarium, terapi ikan sepuasnya, kolam renang anak dan taman kelinci. Dan setiap anak akan mendapatkan ikan ketika pulang. Semua itu bisa dinikmati hanya dengan membayar tiket masuk sebesar Rp. 13.000 saja.

Khusus Ramadan HTM Rp. 7.000 (pulang tanpa membawa ikan)

Belajar Aneka Ikan Tawar di Fish Garden Blitar

Arapaima Gigas di Fish Garden Blitar
Arapaima Gigas di Fish Garden Blitar

Selain ikan-ikan air tawar yang mudah ditemui dalam kehidupan sehari-hari seperti ikan arwana, louhan, gurami, maskoki terdapat juga beberapa jenis ikan langka yang tidak bisa ditemukan di perairan Indonesia seperti Arapaima Gigas yang berasal dari perairan Amerika Selatan / Sungai Amazon. Arapaima Gigas ini merupakan spesies ikan air tawar terbesar di dunia yang panjangnya bisa lebih dari 2 meter dan berat lebih dari 200kg.

Selain menyajikan aquarium dengan koleksi ikan air tawar, pengunjung juga bisa menikmati terapi ikan tanpa harus membayar lagi sepertiĀ  di Kampung Coklat. Selain itu juga terdapat bulus raksasa yang super duper guede lo.

Rabbit Park di Fish Garden Blitar
Rabbit Park di Fish Garden Blitar

Di bagian belakang juga terdapat kebun yang diberinama rabbit park. Dalam rabbit park ini terdapat beberapa kelinci. Pengunjung bisa bebas bermain dengan kelinci-kelinci ini bahkan juga terdapat beberapa jenis marmut yang juga bisa diajak bermain.

Agro Savana di Fish Garden
Agro Savana di Fish Garden

Terdapat beberapa bangunan yang cakep buat background maupun properti foto seperti bangunan kincir angin maupun rumah teko yang tentunya instagramable dan kekinian banget. Di sisi lain terdapat kantin yang juga terletak tidak jauh dari kolam renang khusus anak.

Selain itu juga terdapat wahana lain yang bisa dinikmati namun perlu membayar lagi, yaitu bioskop 3D dan kereta api anak-anak. Tidak mahal kok, untuk bioskopnya hanya Rp. 10.000 sedangkan kereta anak-anak hanya 5 ribu rupiah saja.

Fish Garden ini buka mulai pukul 08.00 sampai dengan pukul 17.00. Terdapat parkiran yang lumayan untuk kendaraan roda empat. Untuk bus besar bisa parkir di pinggir jalan.

Rute Menuju Fish Garden

Lokasi Fish Garden tidak terlalu jauh dari Sumber Udel Water Park, terletak dekat dengan SMAN 3 Blitar. Sehingga ada baiknya langsung melihat peta di bawah ini untuk menentukan rute tercepat dari tempat anda berada saat ini.

Incoming search terms:

  • fish garden bliatr
  • Wisata edukasi ikan blitar
Jangan lupa ikuti Jelajah Blitar di Instagram untuk dapat referensi tempat menarik di Blitar setiap hari!

Leave a Reply