Radius: Mati
Radius: km
Set radius for geolocation
Kampung 3D Bongares
titleName

Kampung 3D Bongares

Memuat…

Kampung 3D Bongares merupakan salah satu destinasi wisata baru yang ada di Kelurahan Kepanjenlor,  Kecamatan Kepanjenkidul, Kota Blitar. Atau tepatnya berada di depan resort Kota Blitar. Bongares sendiri sebenarnya merupakan singkatan dari BOcah NGArep Resort, yang artinya orang depan resort, karena lokasinya memang berada di seberang resort kota Blitar.

Kampung 3D Bongares ini mulai dirintis pada April 2017, semua lukisan yang ada di tembok maupun jalan digambar sedemikian rupa sehingga menimbulkan optical illusion yang membuat gambar tersebut seolah-olah menjadi 3D dalam sudut tertentu. Semua lukisan 3D baik di jalan maupun tembok rumah warga dikerjakan oleh pemuda sekitar ketika malam hari, bahkan sempat juga sampai dini hari menjelang pagi. Namun, jerih payah para pemuda setempat yang saat itu hanya diikutkan lomba kebersihan (lomba kampung berseri) tingkat kotamadya menghasilkan sesuatu yang tidak pernah terbayangkan. Menang sebagai juara satu di tingkat kota, kampung 3D Bongares ini mewakili Kota Blitar untuk maju ke tingkat provinsi hingga berhasil meraih juara 5 untuk tingkat provinsi

Terdapat beberapa spot foto yang menarik seperti Dinosaurus Trex, Menyebrang Jembatan, Ikan 3D, Pinokio dan masih banyak spot foto menarik lainnya. Untuk maintenance, pemuda setempat memanfaatkan donasi seikhlasnya dari para pengunjung karena memang belum ada sponsor khusus. Waktu paling banyak pengunjung biasanya hari minggu pagi.

Alamat

Alamat:

Bongares 3D

GPS:

-8.0970884351507, 112.17182067868

Telepon:

-

Surel:

-

Web:

-

Tunjukkan Rute