Radius: Mati
Radius: km
Set radius for geolocation
Pantai Pasur
titleName

Pantai Pasur

Memuat…

Pantai pasur terletak di Desa Bululawang, Kecamatan Bakung, Kabupaten Blitar. Merupakan pantai dengan pasir hitam yang belum menjadi obyek wisata, namun sudah mulai banyak didatangi wisatawan baik berasal dari Blitar maupun luar Blitar. Pernah menjadi tambang pasir hitam membuat kondisinya tidak begitu baik, namun beberapa waktu terakhir masyarakat di sekitar pantai ini juga sudah mulai sadar dan berbenah mulai menanam tanaman untuk menghijaukan pasur kembali.

Belum banyak yang bisa dilakukan di pantai pasur karena memang bukan sebuah tempat wisata dengan retribusi. Terdapat muara sungai di sisi barat yang cukup luas dan menarik, biasanya digunakan penduduk untuk mencari ikan dengan jala. Bahkan tidak sedikit penduduk yang memancing ikan di pantai pasur.

Berbeda dengan Pantai Tambakrejo dan Pantai Pangi yang selalu ramai, pantai pasur cenderung sepi karena memang bukan sebuah destinasi wisata. Tidak adanya fasilitas seperti kamar mandi, warung dan rimbunya pepohonan membuat wisatawan enggan datang ke tempat ini. Namun bentang pantai pasur bisa dibilang cukup panjang sehingga cukup melelahkan apabila berjalan dari ujung ke ujung.

Video Pantai Pasur

Cara Menuju Pantai Pasur

Pantai pasur merupakan salah satu pantai paling barat yang ada di Blitar, untuk menuju pantai ini anda bisa menuju ke Kademangan kemudian dilanjutkan ke arah Pantai Tambakrejo. Sesampainyna di Perempatan Gawang dengan pohon beringin di depannya. Anda bisa mengambil jalur ke kanan menuju ke Monumen Trisula karena jalan cenderung lebih enak apabila lewat sini.

Ikuti terus petunjuk jalan utama menuju ke Patung Trisula, setelah itu melewati air terjun Tirto Galuh, tidak terlalu jauh dari Air Terjun ini anda akan melewati sebuah jembatan dengan tanjakan. Ikut jalan utama terus hingga sampai di sebuah pertigaan dengan papan informasi bahwa pantai pasur masih lurus kurang lebih 5km.

Perjalanan menuju pantai pasur memberikan pemandangan yang memikat namun sangat tidak disarankan didatangi ketika musim hujan karena jalanan becek dan membuat akses menuju pantai ini cukup sulit. Kendaraan roda dua maupun empat bisa sampai ke bibir pantai.

Alamat

Alamat:

-

Telepon:

-

Surel:

-

Web:

-

Tunjukkan Rute